Kamis, 18 Juli 2013

Jadwal Ujian CPNS 2013 Dilaksanakan Bulan September (Update)

Jadwal Ujian CPNS 2013 Dilaksanakan Bulan September (Update)
Jadwal Ujian CPNS 2013 – Informasi terbaru tentang jadwal penerimaan CPNS 2013 ini berasal dari sumber terpercaya yaitu Antara News via bisnis.com (10/4) yang menyatakan bahwa tes CPNS Secara Nasional Akan Digelar Agustus 2013. Jadwal ujian CPNS 2013 ini secara resmi memang belum dikeluarkan, yang ada hanya keterangan lisan. Namun masyarakat yang berencana mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2013 sudah mencari informasi ini diketahui dari banyaknya komentar yang masuk pada CASN Media menanyakan kejelasan jadwal CPNS 2013.
Untuk kuota CPNS 2013 sebanyak 60.000 formasi yang dibagi masing-masing 40.000 formasi untuk pemerintah daerah dan sisanya 20.000 untuk formasi instansi pusat. Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Abu Bakar mengatakan moratorium penerimaan CPNS reguler telah dicabut, namun jumlahnya terbatas. “Jumlah PNS yang memasuki masa pensiun tahun ini mencapai sekitar 110.000 dan yang akan diterima sekitar 60.000 CPNS,” katanya di Makassar, Rabu (10/4/2013).
Sebelumnya diberitakan bahwa jadwal tes cpns 2013 bulan Juli nanti sudah bisa diketahui. Hal ini berdasarkan pengakuan Menteri Kemenpan RB (19/3) di medan. “Juli nanti kuota penerimaan CPNS tahun 2013 ini sudah bisa diketahui. Jumlah ini sekitar 50 persen dari total jumlah PNS yang pensiun tahun ini, yang jumlahnya mencapai 120 ribu orang,” ujar Azwar Abubakar.
Namun sekali lagi ini baru keteranga lisan, untuk kepastian kapan penerimaan CPNS 2013 ini sebaiknya kita tunggu saja tanggal mainnya. Simpang-siur informasi jadwal pelaksanaanpendaftaran CPNS 2013 dan jadwal ujiannya memang membingungkan masyarakat, namun dipastikan akan dibuka pada tahun ini.
Jadwal ini belum dipastikan karena saat ini masih dalam pengolahan formasi CPNS 2013 yang sudah diterima dari beberapa pemerintah daerah dan instansi pusat. Tugas ini tentu tidak mudah dan butuh proses. Jika semua tahapan sudah diselesaikan maka untuk selanjutnya tinggal pelaksanaan.
Seperti tahun 2012 yang lalu, secara resmi kapan dibuka penerimaan CPNS 2013 dan bagaimana syarat-syarat pendaftaran dan sistematikanya akan diumumkan secara jelas dan transparan. Kita tunggu saja tanggal mainnya sambil memanfaatkan waktu dengan menyusun persiapan paling mantap untuk ujian nanti. Satu lagi yang perlu kita pahami terutama bagi masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS 2013 di instansi tertentu bahwa proses ujian CPNS 2013 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Update 27 Mei 2013:
Berita terbaru menyatakan pelaksanaan ujian CPNS tahun 2013 akan dilaksanakan bulan September, beritanya baca disini.
Bagi calon pelamar CPNS 2013 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2013 nanti. Karena seperti tahun 2012 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2013 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.
Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.
Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2013:
§  Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
§  Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
§  Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
§  Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT CPNS)
§  Dapat digunakan tanpa internet / offline
§  Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
§  Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
§  Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini >>>



Tidak ada komentar:

Posting Komentar