Jumat, 10 Mei 2013

Kumpulan Soal Tes CPNS dan Honorer


Kumpulan Soal Tes CPNS dan Honorer

Inilah ebook kisi-kisi tes CPNS berikut prediksi soal menghadapi tes tenaga honorer. Buku ini sangat besar manfaatnya bagi tenaga honorer untuk mengatasi kesulitan mencari bahan yang akan dipelajari.
Ada 3 bidang tes/soal bagi honorer K2 untuk dapat diangkat menjadi CPNS sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala BKN Nomor 9/2012:
  1. tes kemampuan dasar (TKD)
  2. tes inteligensi umum (TIU)
  3. tes karakteristik pribadi (TKP)
Informasi lebih lanjut tentang sub materi ketiga bidang tes di atas dapat dilihat di sini.
Kumpulan Soal
1. Prediksi kisi-kisi soal CPNS
Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, Tata Negara, Kebijakan Pemerintah, Sejarah Indonesia, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Tes Pasial – analisa gambar, Tes Intelegensi Umum (TIU) Lengkap
2. Paket Soal TKB
Pancasila dan Bhinneka, UUD 1945, Tata Negara, Kebijakan Pemerintah, Sejarah Indonesia, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
3. Paket Soal TIU
  • Paket Soal TIU Lengkap 01
  • Paket Soal TIU Lengkap 02
4. Paket Soal TKP
Tes Integritas diri;  Tes Semangat berprestasi;  Tes Orientasi pada pelayanan; Tes Kemampuan beradaptasi; Tes Kemampuan mengendalikan diri; Tes Kemampuan bekerja mandiri ; Tes Kemauan belajar berkelanjutan; Tes Kemampuan bekerja sama ; Tes Kemampuan mengkoordinir orang lain; Tes Orientasi kepada orang lain; Tes Kreativitas dan inovasi.
5. Paket Soal lainnya
Selain paket soal di atas, juga masih ada paket soal tes wawancara dan psikotes. Juga, tersedia try out tes CPNS online.
Perlukah Memiliki Bahan Belajar?
Memiliki bahan belajar mutlak bila ingin sukses, mengapa?
  • Kesempatan mengikuti tes PNS lewat jalur honorer merupakan sejarah panjang untuk masa depan
  • Lulus tes menjadi PNS adalah harapan. Nah harapan sudah di depan mata.
  • Berhasil mengikuti tes CPNS ibarat garis finish yang ingin dicapai. Nah, garis finish sudah dekat, harus lari kencang, yakni “belajar … dan belajar . . . dengan kencang”. Siapa yang belajar dengan kencang akan lebih dahulu masuk garis finish. Garis finish adalah “lulus tes CPNS”.
  • Menjadi PNS merupakan sebuah pekerjaan untuk masa depan yang lebh baik. Rencana tes dilakasanakan Juni/Juli, berarti ada waktu 3 bulan untuk belajar kencang demi hidup lebih baik selama puluhan tahun!
  • . . .
Cara Mendapatkan Paket Soal
  • Daftar menjadi anggota CPNS Online
  • Dengan menjadi member (anggota) CPNS Online, akan menjadi anggota selamanya dan mendapatkan paket soal-soal yang setiap saat di-update. Juga, bisa mengikuti try out secara online.
  • Biaya, hanya Rp99.000 (suatu nilai yang tidak seberapa dibanding ilmu yang diperoleh demi masa depan cerah selama puluhan tahun).
Paket soal dapat diperoleh setelah melakukan registrasi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar